Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan-Bahan di Rumah

Bagi mereka yang memperhatikan penampilan gigi kuning tentu menjadi sebuah masalah. Oleh karenanya dibutuhkan cara memutihkan gigi kuning.

cara mengatasi gigi kuning
top10homeremedies.com

Sebisa mungkin cara ini tidak membutuhkan biaya besar. Atau harus datang ke dokter gigi untuk melakukan treatment khusus.

Gigi kuning bukanlah satu hal yang sejatinya tidak perlu ditakuti. Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa sebab mulai dari kebiasaan minum kopi atau teh hingga faktor adanya riwayat penyakit tertentu.

Faktor lain yang tak kalah berpengaruh sebagai penyebab gigi kuning adalah faktor usia. Di mana semakin bertambahnya usia bisa jadi akan disertai warna gigi.

Perubahan warna ini pun langsung bisa diamati secara langsung. Baik oleh si pemilik gigi atau mungkin informasi dari orang sekitar.

Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Efektif

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengembalikan gigi kuning pada kondisi semula. Bila ingin hasil instan tentu cukup ke dokter gigi dan melakukan treatment.

Namun jangan kaget bila kemudian harus merogoh kocek yang cukup dalam. Selain itu masih ada cara-cara lain yang bisa ditempuh.

Memang tidak membutuhkan modal besar tapi membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Dan pastinya membutuhkan konsistensi karena cara memutihkan gigi kuning dengan bahan ala kadarnya butuh proses.

Beberapa cara untuk memutihkan gigi kuning antara lain:

1. Sikat Gigi dengan Pasta Gigi Mengandung Fluoride

Nampaknya pasta gigi dengan kandungan fluoride masih menjadi pilihan terbaik. Bukan hanya untuk membuat gigi bersih dan memberi napas segar.

Lebih dari itu juga sebagai opsi cara memutihkan gigi kuning. Lakukan sehari minimal 2 kali pada pagi dan sore hari.

2. Sikat Gigi Pelan-Pelan

Perlu diperhatikan saat menyikat gigi jangan sekali-kali dengan energi atau tenaga berlebih. Selain bisa jadi menimbulkan rasa sakit dan mengeluarkan darah cara ini juga bisa merusak gigi.

Seperti kita ketahui bahwa gigi terdapat beberapa lapisan dan bila lapisan itu terkikis akan menimbulkan masalah baru. Pilih sikat gigi dengan bulu halus dan lembut.

3. Sekali-kali Gunakan Baking Soda dan Larutan Jus Lemon

Baik baking soda maupun lemon sejak dulu sering digunakan untuk membersihkan gigi. Tak ada salahnya pula untuk sekali-kali menggunakan campuran ini.

Caranya pun cukup sederhana dimana kita hanya menggantikan atau menambah pasta gigi dengan baking soda atau larutan jus lemon.

4. Scrub Gigi dengan Garam

Selain cara diatas masih bisa juga mencoba menggunakan garam. Garam bukan hanya memberi rasa asin tapi juga miliki banyak manfaat.

Salah satunya tentu saja untuk membersihkan gigi. Usai membersihkan jangan lupa untuk kumur-kumur hingga tidak menyisakan rasa asin pada mulut.

5. Perhatikan Konsumsi Makanan dan Minuman

Cara lain yang bisa dilakukan agar gigi tidak kuning tentu saja dengan menghindari makanan dan minuman yang berpotensi membuat gigi menguning. Hindari makanan dan minuman yang mengandung asam dan kafein tinggi dari sekarang.

Sebut saja teh, kopi atau soda yang bisa jadi teman setia selama ini. Selain itu rokok juga membuat gigi kuning dan rusak ada baiknya mulai ditinggalkan.

6. Minum Pakai Sedotan

Cara lain yang bisa ditempuh untuk menghindari bagaimana kandungan tersebut tidak menempel pada gigi tentu saja dengan sedotan. Sudah saatnya untuk membawa alat makan dan termasuk di dalamnya sedotan kemanapun kita pergi.

Selain berbagai cara diatas sebagai upaya cara memutihkan gigi kuning tentu masih ada cara lain yang bisa kita lakukan. Perlu digarisbawahi bahwa gigi kuning bukan tanpa sebab atau terjadi secara tiba-tiba.

Secara umum faktor usia tidak bisa ditahan tapi untuk faktor gaya hidup atau perilaku sehari-hari tentu kita miliki kontrol penuh. Mulai dengan gaya hidup sehat dan alami serta hindari konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan berlebih.

Tinggalkan komentar