Buat Perubahan untuk Setiap Anak Indonesia, Begini Cara Donasi UNICEF yang Aman

Memperoleh pendidikan yang layak adalah salah satu hak anak yang harus dipenuhi. Namun sayangnya, belum semua anak di Indonesia berkesempatan mendapatkan pendidikan karena berbagai faktor, salah satunya adalah kendala ekonomi.

donasi unicef
jago.com

Donasi Online UNICEF Indonesia hadir untuk memenuhi hak anak dalam bidang pendidikan.

Lantas, bagaimana caranya berdonasi?

  • Kunjungi Website Donasi

Langkah awal untuk ikut berdonasi melalui UNICEF adalah mengunjungi website donasi di Supportunicef.org melalui smartphone, PC, maupun laptop.

  • Pilih Tipe Donasi

Ada dua tipe donasi yang ditawarkan oleh UNICEF, yaitu Donasi Rutin dan Donasi Satu Kali. Silakan pilih tipe donasi sesuai yang Anda inginkan.

Donasi Rutin berarti Anda berkomitmen untuk melakukan donasi bulanan untuk mendukung kesejahteraan anak. Selain itu memberikan dukungan secara kontinyu untuk anak-anak pada proses tumbuh kembang mereka. 

Secara tidak langsung langkah ini akan membantu UNICEF membuat perencanaan dan berinvestasi jangka panjang. 

Donasi Rutin yang Anda lakukan akan diprioritaskan untuk anak-anak yang paling membutuhkan setiap bulannya. Sedangkan Donasi Satu Kali berarti Anda menyediakan bantuan dengan donasi langsung satu kali.

Anda bisa menentukan pilihan dukungan untuk program-program UNICEF. 

  • Lengkapi Data Diri

Cara donasi UNICEF yang selanjutnya adalah mengisi data diri dan bergabung dengan UNICEF untuk membantu anak-anak di Indonesia. Data diri yang perlu diisi mulai dari nama, email, hingga nomor telepon. 

  • Pilih Cara Donasi

Terakhir, pilih cara berdonasi. Anda bisa melakukan donasi melalui kartu kredit, internet banking, bank transfer, atau melalui situs donasi online atau gerai rekanan UNICEF Indonesia, seperti Alfamidi, Alfamart, Alfaexpress, maupun Lawson.

Itu tadi langkah-langkah donasi secara online dan aman melalui website resmi UNICEF Indonesia. Anda bisa mengaksesnya kapan pun untuk menyalurkan donasi.

Dengan berdonasi melalui UNICEF, berarti Anda membantu memperbaiki masa depan bangsa serta memenuhi hak dan kesejahteraan anak-anak dalam bidang pendidikan, perlindungan anak, kesehatan, air, sanitasi, dan kebersihan, serta gizi dan kebijakan sosial.

Anda juga bisa menentukan berapa jumlah donasi yang akan diberikan. Donasi Anda akan disalurkan ke area spesifik pada wilayah kerja UNICEF. 

Tinggalkan komentar