Ini Cara Mudah Ajukan Klaim Asuransi Allianz SmartMed Cancer

Gaya hidup masyarakat di era modern seperti sekarang ini memang sudah jauh dari kata sehat. Hal inilah yang kemudian menjadi pemicu munculnya berbagai jenis penyakit berbahaya.

Asuransi Allianz SmartMed Cancer
allianz.co.id


Termasuk diantaranya adalah semakin banyak masyarakat yang menderita kanker. Salah satu momok penyakit yang menakutkan dan dialami oleh banyak orang. 

Banyak tentunya yang sudah tahu betapa mahalnya biaya pengobatan yang harus dikeluarkan untuk penyakit. Namun hal ini tidak akan terjadi jika Anda terproteksi dengan asuransi SmartMed Cancer. Bila Anda memiliki asuransi ini maka tinggal ajukan klaim asuransi Allianz tersebut saat membutuhkan.

Kenalan Dengan Asuransi SmartMed Cancer Allianz

Allianz memang dikenal mengeluarkan banyak jenis produk proteksi, termasuk diantaranya adalah asuransi kesehatan. Salah satu yang belakangan ini begitu diminati oleh masyarakat adalah produk asuransi tambahan atau riders dengan nama asuransi SmartMed Cancer.

Menjadi salah satu produk asuransi kesehatan riders pertama yang ada di Indonesia dengan manfaat untuk proteksi atas resiko terkena kanker. Penyakit kanker ini banyak menyerang manusia tanpa pandang usia.

Mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa bisa mengalami penyakit tersebut. Sayangnya memang biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan kanker ini relatif mahal.

Alasan yang membuat banyak pasien kanker yang tidak bisa mendapatkan fasilitas pengobatan secara layak untuk menjemput kesembuhan. Padahal sebenarnya penyakit kanker ini asalkan diobati secara tepat maka bisa membuat penderitanya memiliki angka harapan hidup yang tinggi.

Asuransi SmartMed Cancer ini sendiri memberikan proteksi secara optimal. Dimana bukan hanya pengobatan untuk penyakit kanker secara medis saja, melainkan juga pengobatan tradisional. 

Pengobatan ini tidak hanya bisa dilakukan di Indonesia saja, melainkan juga sampai ke luar negeri. Sehingga nantinya peserta akan merasakan keamanan secara financial karena sudah diproteksi menggunakan asuransi. Apalagi biaya berobat kanker ini tidak bisa dikatakan murah.

Cara Klaim Asuransi SmartMed Cancer

Klaim asuransi Allianz SmartMed Cancer ini juga relatif mudah, berikut ini yang bisa Anda ikuti, yaitu:

1. Unduh Formulir Pengajuan Klaim dan Isi Secara Lengkap

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan pengisian formulir klaim, dimana formulir ini sendiri bisa Anda dapatkan secara mudah yaitu melalui website resmi dari Allianz atau melalui agen tempat pembelian. Dalam pengisian form ini disesuaikan dengan data yang dimiliki, serta dilakukan secara lengkap, sehingga tidak ada indikasi kecurangan nantinya.

2. Pastikan Polis dalam Kondisi yang Aktif

Klaim asuransi apapun hanya bisa dilakukan saat polis peserta atau nasabah dalam kondisi yang aktif. Hal ini karena ketika polis sedang tidak aktif maka Anda sebagai peserta juga tidak dapat menikmati hak proteksi.

Oleh karenanya pastikan melakukan kewajiban yang diminta oleh perusahaan asuransi, yaitu melakukan pembayaran preminya. Pastikan untuk aktif dalam melakukan pembayaran kewajiban atas premi secara rutin setiap bulan, sehingga polis asuransi selalu aktif.

3. Lengkapi Dokumen yang Diminta

Setelah itu pastikan untuk mengecek sejumlah syarat dan ketentuan yang ada terkait dengan pengajuan klaim. Termasuk diantaranya adalah dokumen-dokumen yang digunakan saat klaim, karena pastinya ada banyak. Ingat bahwa sebenarnya syarat dokumen ini bukan sekedar untuk formalitas semata, melainkan memang menjadi kewajiban yang harus dipenuhi, sehingga semuanya harus lengkap atau sesuai dengan yang diminta oleh perusahaan asuransi tersebut.

4. Ajukan Klaim

Setelah semuanya lengkap maka jangan menunda-nunda untuk pengajuan klaim. Ingat bahwa pengajuan klaim ini pada dasarnya juga memiliki masa kadaluarsa.

Jika seandainya melebihi tanggal atau jangka waktu yang sudah ditentukan, maka besar kemungkinan nantinya klaim tersebut akan ditolak oleh perusahaan asuransi. Pengajuan klaim sendiri bisa dilakukan secara langsung maupun juga online, pilih yang menurut Anda paling mudah atau memungkinkan.

Mudah bukan klaim asuransi Allianz SmartMed Cancer ini. Jangan sepelekan jika seandainya ada sesuatu yang tidak normal dalam tubuh.

Segera periksakan, karena sekalipun hal tersebut adalah kanker, asalkan Anda mendapatkan pengobatan secara tepat, maka potensi untuk sembuh juga tinggi. Namun memang harus mulai mempersiapkan atau proteksi sekarang juga, karena bagaimanapun biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan penyakit-penyakit semacam ini juga mahal.

Posting Komentar untuk "Ini Cara Mudah Ajukan Klaim Asuransi Allianz SmartMed Cancer"